Cara Mengecek Nomor Im3 di HP

Cara Mengecek Nomor Im3 di HP

Cek Nomor Im3- Hi... Kembali lagi bersama admin. Kali ini kita akan membahas tentang cara mudah mengecek nomor HP Im3 di HP kalian.

Mungkin kita pernah lupa dengan nomor HP kita sendiri.

Terutama yang sering gonta-ganti ganti nomor HP.

Nah pas lagi mau isi pulsa atau temen minta nomor kita lupa dengan dengan nomor HP kita sendiri...

Berikut ini cara cek nomor HP Im3 yang gampang banget...

Pertama buka telepon dan ketikan *123*30#. Dan enter...

Cek nomor Im3

Maka nomor akan di perlihatkan deh....

Nomor Im3

Gampang kan..

Sekian dan jangan lupa share ilmu ini...

Salam...

Cara Mudah Restart Android Dengan Tipe Baterai Non-Removable

Cara Mudah Restart Android Dengan Tipe Baterai Non-Removable

RDPJurnal- Kembali lagi dengan admin blog sederhana ini.


Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya merestart atau mengatasi ponsel android yang hang atau lag parah, namuan menggunakan baterai dengan tipe Non-Removable.

Cara restart android Non-Removable

Ketika kita memainkan game atau aplikasi, terkadang ada kala sistem menjadi penuh dan akhirnya menjadi hang.


Bagaiman caranya.


Seperti yang di ketahui bahwa android dengan tipe baterai Non-Removable adalah baterai yang tidak bisa di lepas.


Kalau pada umumya, ketika ponsel tidak merespon sentuhan maka kita akan melakukan restart. Atau melepas baterai.


Maka masalah terpecahkan.


Nah, kalau pada baterai yang tidak bisa di lepas bagaimana. Ribet kan.


Tidak mungkin kita mengunggu baterai habis, walah. Bisa repot tujuh samudra kan.


Apalagi kalau ponsel kalian punya baterai yang besar. Wah... buang aja deh, kasi ke admin aja.. 

Heheh...


Namu tenang, ada tipsnya nih..


Oleh karena itu, admin membuat tips ini.


Semoga sih berhasil.


Berikut ini tipsnya.


Tekan tombol Power dan juga Volume Up/Down, secara bersamaan. Tunggu selama beberapa detik.


Maka ponsel kalian akan melakukan restart sendiri, jadi kalian tidak perlu mengunggu ponsel kalian kehabisan baterai.


Gampang kan,,, kalau masih tidak bisa bisa komen di bawah gan..


Jangan lupa share ya...

Lock Screen Tidak Bisa di Buka Pada Ponsel Xiaomi

Lock Screen Tidak Bisa di Buka Pada Ponsel Xiaomi

RDPJurnal- Hi, kembali lagi nih. Kali ini admin mau share sedikit tips lagi, yaitu tentang lock screen yang tidak bisa di buka. Lah gimana tuh?..


Ini sih bisa bikin nangis.

Tidak bisa buka lock screen

Padahal sudah di geser ke kanan dan kiri lalu muter 7 kali... Lalalalalala... 


Masih gak bisa di buka dan malah gak merespon sentuhan dan tidak peka... 


Pasti sakit hati kita.. apalagi di PHP-in. 

Lah kok jadi curhat sih.


Back....


Tapi tenang karena ada pahlawan kemalaman yang akan membantu kalian semuanya..

Hehehehe...


Peristiwa ini terjadi dan di atasi pada ponsel Xiaomi, jadi untuk ponsel yang lainnya bisa juga di lakukan.


Namun belum dapat di pastikan apakah akan berhasil atau tidak.


Namun apa salahnya mencoba kan?..


Semoga beruntung sih.


Nah untuk pengguna Xiaomi yang lagi pusing karena tidak bisa membuka lock screen jangan bingung.


Ini dia tipsnya..


Namun juga belum bisa di pastikan 100 % akan berhasil..


Kenapa?...


Entahlah..


Baiklah, ini dia tips mengatasi ponsel yang tidak bisa membuka lock screen.


- Tekan tombol back dan tombol volume up secara bersamaan. Selama beberapa detik..
- Jika masih tidak berhasil ulangi lagi dengan cepat dan beberapa kali.
- Jika belum bisa juga coba ganti menjadi tombol up.
- Masih belum bisa juga, silahkan reboot.
- Masih juga gak bisa.. gampang... jual aja.. hehehe...


Sekian dan jangan lupa share jika tips ini bermanfaat..

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Di Android Tanpa Aplikasi

RDPJurnal- Mungkin kalian pernah merasa kesal karena menunggu waktu pengisian baterai smartphone kalian.

Ponsel Xiaomi

Kali ini kita akan membahas untuk bagaimana mengisi baterai smartphone android dan ios menjadi cepat tanpa ada aplikasi lainnya.

Sebenarnya cara ini cukup sederhana dan mudah untuk di terapkan.

Berikut ini tipsnya.

Jangan Memainkan Smartphone
Ketika sedang melakukan pengisian baterai sebaiknya kalian tidak melakukan kegiatan apapun di ponsel kalian.

Kenapa?.

Ketika kalian memaikan ponsel kalian maka secara tidak sengaja konsumsi baterai juga bekerja dan tentunya pengisian akan menjadi lambat.

Selain juga tidak baik untuk ponsel kalian juga akan mempercepat kerusakan terutama pada bagian baterai.

Biasanya di tandai dengan mudah atau cepatnya kehabisan baterai.

Gunakan Mode Pesawat
Seperti di katakan di atas, ketika kita menggunakan ponsel entah itu untuk chating ataupun main internet.

Maka secara tidak sengaja daya baterai akan bekerja lebih keras, dan itu tidak baik.

Nah, setelah kalian tidak menggunakan ponsel kalian, sebaiknya kalian menggunakan mode pesawat.

Why?..

Karena dengan mode pesawat akan mematikan seluruh aktifitas jaringan yang banyak menghabiskan daya baterai dan memperlambat pengisian baterai ponsel android dan ios.

Nah itulah tips yang dapat kalian terpakan, dan semoga bermanfaat.
Sekian dan terimakasih..

Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Semua Versi Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Semua Versi Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

RDPJurnal- Kembali lagi dengan blog sederhana ini.

Kali ini kita akan membahas tentang menghemat baterai di ponsel android, khususnya ponsel milik Xiaomi.

Kalian pengguna ponsel keren dan kece badai Xiaomi, entah itu versi berapapun, yang namanya Xiaomi sekarang ini benar-denar sedang menjadi tren di masyarakat.

Namun ponsel sekeren dan sekece Xiaomi tidak memiliki kelemahan, terutama untuk yang versi terdahulu.

Jangan bimbang dan jangan iri.

Karena blog ini akan memberikan tips yang ampuh banget.

Namun ini di coba di ponsel Xiaomi dengan MUI 8. atau yang terbaru.

Nah, untuk yang lain, mungkin akan berhasil jika ada tools yang sama.

Langsung saja kita akan membahasnya.

Hidupkan Penghemat Baterai
Pertama, buka pengaturan/setelan.


Lalu pilih Baterai dan Peforma.


Dan hidupkan penghemat baterai.


Lalu kembali dan buka penggunaan baterai, dan pilih mode “Ekstrim”

Gunakan Mode Pesawat
Dengan menggunakan mode pesawat akan membuat ponsel Xiaomi tidak akan menerima sinyal.

Dan percayalah, dengan mode ini akan menghemat baterai ponsel kalian dengan sangat signifikan.

Jangan Gunakan Wi-Fi
Gratis, tentu. Namun dengan menggunakan Wi-Fi akan mempercepat baterai kalian habis.

Jadi gunakanlah hanya seperlunya saja.

Nah, itulah tips dari saya.

Wah.... Teknologi Samsung Dapat Mencegah Kecelakaan di Jalan Raya

Wah.... Teknologi Samsung Dapat Mencegah Kecelakaan di Jalan Raya

Teknologi-
Samsung sebagi perusahaan teknologi besar selalu saja mengeluarkann sebuah ide yang dapat bermanfaat oleh semua orang.

Teknologi Land Rover

Salah satunya adalah dengan membuat teknologi yanng dapat mencegah kecelakaan di jalan raya.

Teknologi ini berupa sebuah LED besar yang di pasang pada belakang sebuah truk besar. ketika di jalan membuat pegendara di belakanng truk tidak dapat melihat ke depan dan ketika ingin menlewati sebuah truk tentu bisa berbahaya jika ada kendaraan di depannya.

Jadi dengan teknologi yanng disebut Land Rover ini akan membuat semacam tembus pandang yang akan merekam aktifitas di depan truk.

Jadi pengendara di belakangnya akan mengetahui dan berhati-hati ketika akan melewati sebuah truk besar.

Powerbank Asus Ini Bisa Untuk Isi Baterai Laptop

Powerbank Asus Ini Bisa Untuk Isi Baterai Laptop

Teknologi-
Selama ini kita mengenal bahwa PowerBank di gunakan untuk mengisi  baterai Smartphone ketika pada situasi darurat.

Powerbank Asus Zenpower Max

Pernahkan kalian berfikir apakah ada powerbank yang bisa mengisi bateri laptop, ternnyata ada.

Baru-baru ini Asus memperkenalkan powerbank teranyar mereka yang di beri nama Asus Zenpower Max.

Powerbank ini disinyalir dapat mengisi bateri laptop lho.

Powerbank dengan kapasitas 26.800 mAh ini sudah didukung dengan teknologi pengisian cepat yaitu Qualcomm Quick Charge Technology.

Dengan teknologi tersebut dapat membuat pengisian menjadi lebih cepat kepada perangkat yang memiliki teknologi serupa.

Dan hanya memerlukan waktu 5,5 Jam saja untuk mengisi ulang powerbank ini hingga penuh.

Juga powerbank ini memiliki lampu LED yang bisa digunakan sebagi senter pada kondisi gelap.

Powerbank ini juga sudah mulai di jual di Indonesia dengan harga 1.5 Jutaan.
Jadi ayo buruan beli...