always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Dalam Membeli Laptop Bekas Yang Baik dan Benar

Membeli laptop bekas- kembali lagi dengan admin yang akan memberikan sedikit tips yang mungkin bisa berguna terutama bagi kalian yang akan membeli laptop bekas.

Bagaimana cara membeli laptop bekas yang baik dan benar agar tidak tertipu

Membeli laptop bekas bisa sangat berguna bagi kita yang sedang memiliki masalah keuangan.

Dan kali ini admin akan share mengenai apa saja sih kriteria dalam membeli laptop bekas yang baik dan tidak merugikan.

Mungkin persepsi kalian ketika membeli laptop bekas adalah bawa laptop yang di jual itu sudah tua dan rusak.

Padahal tidak demikian.

Ada laptop bekas yang masih bagus dan masih masuk dalam keluaran terbaru yang di jual.

Jadi untuk membeli laptop bekas juga ada triknya, agar pas dengan keuangan dan pas dengan kebutuhan.

Baiklah inilah apa saja kriteria untu membeli laptop bekas.

Kondisi Fisik
Hal pertama adalah dengan melihat kondisi fisik dari laptop itu. Terkadang laptop bekas memiliki beberapa kecacatan yang perlu kalian ketahui.

Adapun kondisi fisik yang perlu kalian lihat adalah sebagai berikut ini:

- Layar
Kalian lihat apakah kondisi layarnya itu baik atau tidak, jika layarnya mengalami kerusakan atau ada seperti garis hitam atau warna sebaiknya kalian tidak membelinya.

Karena harga mengganti LCD laptop itu mahal, jadi daripada membeli laptop bekas lebih baik membeli laptop baru sekalian.

- Keyboard
Lihat apakah ada keyboard yang tidak bisa di tekan, jika ada sebaiknya kalian mengurungkan niat  atau bisa menggunakan keyboard eksternal yang tentu tidak efektif.

- Bentuk Laptop
Hal yang harus di perhatikan lagi adalah kondisi laptop yang baik, ciri-ciri kondisi laptop yang baik adalah tidak memiliki kecacatan yang terlihat.

Jadi pastikan kodisi laptop yang baik dan masih layak untuk di lihat terutama jika kalian ingin membawanya ke tempat yang ramai orang seperti di cafe.

- Baterai
Ini juga sangat vital perannnya, jika kalian membeli laptop bekas baterai adalah hal yang perlu kalian perhatikan dimana kalian harus memilh laptop dengan kondisi baterai yang masih baik.

Percuma jika kalian beli laptop bagus namun baterainya sudah rusak jadi laptop hanya bisa hidup jika kalian mencolokkan adapter ke listrik. Ini tidak efektif dan malah menyulitkan.

Spesifikasi Laptop
Hal yang paling penting adalah spesifikasi dari laptop tersebut, jjika kalian hanya menggunakan laptop untuk keperluan dasar seperti mengetik dan menonton film maka laptop dengan spesifikasi standart itu sudah sangat mumpuni.

Terutama untuk kalian yang ingin membeli laptop bekas maka laptop dengan ukuran layar dan juga ukuran penyimpanan harddisk yang besar akan sangat membantu kalian.

Minimal belilah laptop dengan spesifikasi Harddisk 500 GB, VGA dari Intel HD atau AMD, dan Ukuran layar 12-14 inch itu sudah sangat membantu kalian untuk mengerjakan kegiatan kalian sehari-hari.

Dan kalau kalian memerlukan laptop untuk main game atau editing maka laptop dengan spesifikasi yang besar tentu sangat di butuhkan.

Spesifikasi yang minimal dalam laptop untuk keperluan editing dan main game adalah

Harga
Hal yang penting juga adalah harga, di mana kalan akan membeli sebuah laptop bekas dan berarti kalian harus memperhatikan masalah harga dengan sangat besar.

Tentu kalian tidak ingin tertipu dan oleh karenanya kalian harus memperhatikan masalah harga dengan sangat teliti.

Kenapa?

Tentu kalian tidak ingin rugi bukan?

Nah, jadi harga adalah patokan kalian dalam memilih laptop bekas yang baik, tapi bagaimana mencari patokan harga untuk laptop bekas.

Seperti yang sudah di tulis di atas bahwa kalian harus memperhatikan terlebih dahulu kalian membeli laptop untuk apa?

Jika kalian membeli laptop untuk main game maka harga yang di perlukan juga sangat besar, budget sementara untuk membeli laptop untuk main game dan editing video adalah di atas 5 juta untuk laptop bekas.

Dan jangan lupakan juga spesifikasinya, seperti yang sudah di jelaskan dalam tulisan di atas bahwa spesifikasi adalah hal yang perlu di pertimbangankan dengan sangat teliti.

Jadi dalam masalah harga dan sepesifikasi harus ada keseimbangan, jangan sampai tertipu dalam membeli laptop bekas.

Untuk laptop bekas yang di gunakan untuk keperluan standart maka laptop dengan harga 3 juta kebawah itu sudah sangat baik untuk di gunakan.

Bahkan untuk laptop dengan tahun produksi yang sudah lebih dari 5 tahun dengan haraga 1 juta - 2 juta itu sudah sangat mumpuni sekali.

Namun seklai lagi hal yang paling penting adalah keseimbangan harga dan juga spesifikasi yang di berikan.

Jadi untuk lebih mengenal laptop dengan kebutuhan kita akan di bahas dalam episode yang akan mendatang.

Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam membeli laptop bekas.

Sekian dan terima kasih..

Post a Comment for "Tips Dalam Membeli Laptop Bekas Yang Baik dan Benar"